Google Search

Buku Tamu

* isikan name dengan nama terang (dan kelas untuk peserta didik SMP N 1 Babadan), tinggalkan pesan membangun kemudian klik "Post" untuk mengirim pesan

Calendar Clock

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Powered By therelax.com
Eszaba expo 2010

UNJUK KREATIFITAS MELALUI ESZABA EXPO 2010

Tepatnya di wilayah utara kabupaten Ponorogo pada hari Selasa (21 Desember 2010) benar-benar dihebohkan dengan unjuk kebolehan putra-putri SMP Negeri 1 Babadan. Pada kegiatan itu disaksikan oleh pengunjung sekitar 1.500 orang yang berasal dari peserta didik SD kecamatan Babadan dan sekitarnya, orang tua, dan masyarakat sekitar sekolah.

Eszaba Expo merupakan wadah kreatifitas peserta didik yang dikemas mulai dari tryout UASBN SD, Reog Singo Mudho, pentas pencak silat, pentas tari, unjuk kebolehan PMR dan Pramuka, dan pameran-pameran yang sangat menarik.

Pada kegiatan tryout UASBN SD diikuti oleh peserta didik SD sebanyak 320 orang. Sekolah yang mendapatkan undangan seluruhnya mengirimkan peserta didiknya dan bahkan ada salah satu sekolah yang pada hari itu merencanakan study wisata ternyata ikhlas mengundur kegiatan hanya karena ingin ikut tryout dan expo 2010. Hal ini merupakan respon sangat luar biasa bagi masyarakat terhadap expo 2010 kata ketua panitia kegiatan.

Hebatnya panitia langsung dapat mengumumkan hasil tryout 15 menit setelah selesai mengerjakan. Peserta 3 terbaik mendapatkan tropi penghargaan dari Kepala Sekolah sekaligus uang pembinaan. Dua peserta hebat yang mendapatkan juara 1 dan 2 diraih oleh SD Negeri Sedah Jenangan dan juara 3 diraih oleh SD Negeri 1 Trisono Babadan.

Pengunjung benar-benar terhipnotis mulai pukul 09.00 WIB saat Kepala Sekolah membuka acara dengan memotong pita serta menabuh gong karena langsung disambut dengan tarian gambyong. Selanjutnya campur sari, pidato bahasa arab dan inggris. Pengunjung lebih antusias lagi saat Duta Penari Jawa Timur tampil di atas panggung. Dengan tarian jejernya dan lenggak lenggok tubuhnya sangat indah disaksikan oleh ribuan penonton.

Puncak acara dengan disaksikan tiga ribu mata memandang pada penampilan Reog Singo Mudho yang seluruh personilnya putra-putri SMP Negeri 1 Babadan. Dengan penampilan perdananya para personil sangat antusias memerankan perannya masing-masing. Bahkan masyarakan sekitar yang mendengarkan acara ini langsung masuk ke arena hanya ingin menyaksikan penampilan Reog Singo Mudho.

Besamaan dengan acara pemaentasan kreatifitas peserta didik, pameran pendidikan juga dikunjungi satu persatu oleh pengunjung. Pada pameran sain dilakukan mulai penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, suhu tubuh, tensi darah bahkan pengetesan golongan darah. Hasil pengetesan ini langsung diberikan dalam bentuk kartu golongan darah. Tidak kalah menariknya pameran jurnalistik dengan miniatur gemar membaca dan tanggap informasi memiliki daya pikat tersendiri. Wartawan-wartawan kecil mewancarai setiap pengunjung dan mengarsipkannya. Pada pameran hasta karya disajikan beraneka lukisan dan kerajinan anak-anak putra bangsa. Juga disajikan pemahatan wayang kulit secara langsung di tempat pameran. Hasil pemahatan langsung dipamerkan pada pengunjung.

Pada akhir kegiatan tidak henti-hentinya ucapan selamat diberikan kepada sekolah dari berbagai pihak atas meriahnya acara expo. Kepala sekolah SD selain mengucapkan selamat juga memberikan ucapan terima kasih karena putra-putrinya diberi fasilitas tryout gratis oleh panitia. Kemasan acara yang sangat menarik ini membuat pengunjung tidak mau beranjak dari tempatnya sampai berakhirnya kegiatan

. Iwan