Google Search

Buku Tamu

* isikan name dengan nama terang (dan kelas untuk peserta didik SMP N 1 Babadan), tinggalkan pesan membangun kemudian klik "Post" untuk mengirim pesan

Calendar Clock

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Powered By therelax.com
Hardiknas 2014, Pendidikan untuk Peradaban Indonesia yang Unggul

Jakarta, Kemdikbud --- Selamat Hari Pendidikan Nasional! Seperti biasanya, setiap tahun kita memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei. Tahun 2014 ini, Hardiknas mengambil tema “Pendidikan untuk Peradaban Indonesia yang Unggul.
Tema tersebut diambil untuk mengingatkan kita bahwa pendidikan bukan hanya untuk menyelesaikan atau menjawab persoalan-persoalan yang sifatnya sangat teknis dan bersifat kekinian semata, melainkan lebih jauh dari itu, yaitu bahwa pendidikan pada hakikatnya adalah upaya memanusiakan manusia untuk membangun peradaban yang unggul.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh saat upacara Hardiknas, dikatakannya ada dua hal yang sangat mendasar dalam dunia pendidikan. Pertama, terkait dengan akses untuk mendapatkan layanan pendidikan. Akses tersebut dipengaruhi oleh faktor ketersediaan dan keterjangkauan. Kedua, terkait dengan kualitas, yang dipengaruhi oleh tiga hal, yaitu ketersediaan dan kualitas guru, kurikulum, dan sarana prasarana.

Mendikbud juga mengajak semua pihak, baik guru serta pemangku kepentingan lain dalam dunia pendidikan untuk bersama-sama menyukseskan impelementasi Kurikulum 2013. “InsyaAllah, melalui Kurikulum 2013 itu, anak-anak kita akan memiliki kompetensi secara utuh yang mencakupi sikap, pengetahuan dan keterampilan,” ujarnya saat memimpin upacara Hardiknas di Kantor Kemdikbud, Jakarta, (02/05/2014).

Ia berharap, semua program yang baik dan telah sukses terlaksana dapat dipertahankan, diteruskan, bahkan ditingkatkan. Sedangkan program yang belum berjalan dengan baik harus ditinjau ulang keberlanjutannya untuk disempurnakan agar menjadi program yang berjalan dengan baik dan bermanfaat. (Desliana Maulipaksi)

sumber : http://kemdikbud.go.id/kemdikbud/berita/2493